Sekretariat

Tugas, Pokok dan Fungsi

Sekretariat sebagaimana dipimpin oleh Sekretaris yang mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Kepala Dinas dalam merumuskan kebijakan, mengoordinasikan, membina dan mengendalikan kegiatan perencanaan, monitoring, evaluasi, pelaporan, keuangan, umum dan kepegawaian.

Rincian tugas sebagai berikut:

  1. Menghimpun, mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis perencanaan, monitoring, evaluasi, pelaporan, keuangan, umum dan kepegawaian;
  2. Mengkoordinasikan tugas perencanaan, monitoring, evaluasi, pelaporan, keuangan, umum dan kepegawaian
  3. Mengkoordinasikan penyusunan rencana program kegiatan sekretariat berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  4. Mengkoordinasikan, menyiapkan rumusan kebijakan strategis program dan kegiatan dalam rangka penyusunan anggaran pendapatan dan belanja Dinas;
  5. Mengkoordinasikan bahan penyusunan evaluasi dan pelaporan program dan kegiatan Dinas;
  6. Mengkoordinasikan penyusunan laporan kinerja Dinas;
  7. Mengkoordinasikan bahan rancangan peraturan perundang-undangan di bidang perhubungan.
  8. Mengkoordinasikan    pemberian    rekomendasi    perizinan    dibidang perhubungan;
  9. Mengkoordinasikan   pemberian    persetujuan,    dispensasi    dibidang perhubungan;
  10. Mengkoordinasikan      pengelolaan      retribusi      daerah      dibidang perhubungan;
  11. Mengkoordinasikan,     menyampaikan     informasi,     publikasi     dan hubungan masyarakat serta layanan pengaduan masyarakat;
  12. Mengkoordinasikan     usulan,     penunjukan,     penetapan     pejabat pengelolaan keuangan;
  13. Mengkoordinasikan penyusunan mekanisme sistem prosedur kerja Dinas;
  14. Memberikan usul dan saran kepada atasan sesuai bidang tugasnya;
  15. Melaksanakan     pembinaan,     bimbingan,          pengawasan     dan pengendalian agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar;
  16. Menilai    pencapaian    sasaran    kinerja    pegawai    yang    menjadi bawahannya dengan jalan memantau dan mengevaluasi pegawai;
  17. Mengevaluasi dan menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas serta mencari alternatif pemecahan masalah;
  18. Melaksanakan koordinasi dan kerjasama sesuai bidang tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas;
  19. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan terkait dengan tugas dan fungsinya; dan
  20. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas/kegiatan kepada atasan.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten : Bapak Sudiyarsono, A.TD. MT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *