Bidang Lalu Lintas

Profil Kepala Bidang Lalu Lintas

Nama : Suyatno, S.Sos, M.Si
Tempat Tanggal Lahir : Klaten, 14 Agustus 1964
Agama : Islam
Email : suyatno0864@gmail.com
Nomor Telepon : 081329000033
Alamat : Kalesan Rt.03 Rw.12 Gombang Cawas Klaten

Riwayat Pendidikan

Sekolah Dasar : SDN Gombang I (1977)
Sekolah Menengah Pertama : SMPN 2 Cawas (1981)
Sekolah Menengah Atas : SMAN Cawas (1984)
Strata-1 (S1) : UGM SOSPOL (2001)
Strata 2 (S2) : UNISRI MAP (2007)

Riwayat Kepangkatan :

Pangkat Gol/Ruang Penggajian TMT
CPNS II/a 01-01-1990
Pengatur Muda II/a 01-09-1992
Pengatur Muda TK.I II/b 01-04-1994
Pengatur II/c 01-04-1998
Penata Muda III/a 01-04-2002
Penata Muda TK.1 III/b 01-04-2006
Penata III/c 01-10-2008
Penata TK.1 III/d 01-10-2012
Pembina IV/a 01-10-2016


Pengalaman Latihan/ Bimtek dan Uji Kompetensi :

Nama Pelatihan/Bimtek/Uji Kompetensi Tanggal Tempat
Diklat Tek MAN KEPEG 10  – 20 Juni 2002 Yogyakarta
Diklat PIM TK.IV 06 Juni s.d 14 Juli 2005 Klaten
Bintek MAN KEPEG 23 – 28 November 2006 Klaten
Bintek PP NO.30/1980 dan PP No.10/1983 20 – 22 Agustus 2007 Klaten
Bintek Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian 4 – 6 Juni 2014 Pekanbaru
Diklat Penilai ANDALALIN   Jakarta
     


Pengalaman Jabatan/ Pekerjaan :

Jabatan Pekerjaan Masa Jabatan Gol Ruang
Kasubag TU Kepegawaian BKD 05-07-2007 s/d 26-02-2009 III/b
Kasubag Umum dan Kepegawaian BKD 27-02-2009 s/d 22-02-2012 III/c
Kasubag Perencanaan dan Pelaporan BKD 23-02-2012 s/d 13-10-2014 III/c
Kepala Bidang TIBUM dan Ketent Masyarakat SATPOLPP 14-10-2014 s/d 28-08-2016 III/d
Kepala Bidang Pengembangan Peg.BKD Kab. Klaten 26-08-2016 s/d 11-01-2017 IV/a
Kepala Bidang Pengembangan Pend dan Pelatihan Peg BKPPD Klaten 12-01-2017 s/d 22-02-2018 IV/a
Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub 23-02-2018 s/d sekarang IV/a

Tugas, Pokok dan Fungsi

Bidang Lalu Lintas sebagaimana dipimpin oleh Kepala Bidang yang mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Kepala Dinas di bidang lalu lintas meliputi pengelolaan sistem menajemen dan rekayasa lalu lintas, pengendalian operasional lalu lintas dan perparkiran.Rincian tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) adalah sebagai berikut:

  1. Menghimpun, mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis bidang lalu lintas;
  2. Mengoordinasikan bahan penyusunan kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis bidang lalu lintas;
  3. Mengoordinasikan tugas di Bidang Lalu Lintas;
  4. Mengoordinasikan penyusunan rencana program kegiatan Bidang Lalu Lintas berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  5. Mengoordinasikan, menyiapkan rumusan kebijakan strategis program dan kegiatan dalam rangka penyusunan anggaran pendapatan dan belanja Bidang Lalu Lintas;
  6. Menyelenggarakan administrasi dan ketatausahaan Bidang Lalu Lintas;
  7. Mengoordinasikan penyusunan mekanisme sistem prosedur kerja sesuai bidang tugasnya;
  8. Memberikan pertimbangan teknis dan memantau atas penyelenggaraan penetapan rencana umum jaringan transportasi jalan di wilayah kabupaten;
  9. Memberikan pertimbangan teknis dan memantau atas penyelenggaraan kegiatan penetapan kelas jalan pada jaringan jalan kabupaten;
  10. Memberikan pertimbangan teknis dan memantau atas penilaian rekomendasi Analisa Dampak Lalu Lintas (ANDALALIN);
  11. Memberikan rekomendasi dan memantau atas penyelenggaraan kegiatan penempatan reklame, papan informasi dan sejenisnya yang mempengaruhi sistem lalu lintas;
  12. Melaksanakan kegiatan pengaturan, pengawasan dan pengendalian lalu lintas (P3L) dan perparkiran;
  13. Melaksanakan penilaian kinerja jaringan jalan di wilayah Daerah;
  14. Melaksanakan pencegahan dan penanggulangan kecelakaan lalu lintas di jalan kabupaten;
  15. Mengoordinasikan kebutuhan, pengadaan, penempatan, pemasangan dan pemeliharaan rambu-rambu lalu lintas, marka jalan dan alat pemberi isyarat lalu lintas serta prasarana lalu lintas yang lain;
  16. Melaksanakan pembinaan, pengawasan dan pemberian rekomendasi izin usaha pendidikan dan latihan mengemudi;
  17. Mengoordinasikan inventarisasi dan registrasi dalam rangka penerbitan Surat Tanda Kecakapan Mengemudi (STKM) kendaraan tidak bermotor dan Surat Tanda Nomor Kendaraan Tidak Bermotor (STNKTB);
  18. Melaksanakan pembinaan, pengawasan dan pengendalian teknis penyidikan tindak pidana di bidang lalu lintas dan angkutan jalan;
  19. Melaksanakan penyusunan indikator dan pengukuran kinerja di bidang lalu lintas dan perparkiran;
  20. Melaksanakan sosialisasi di bidang lalu lintas;
  21. Memberikan bimbingan teknis perparkiran;
  22. Memberikan usul dan saran kepada atasan sesuai bidang tugasnya;
  23. Melaksanakan pembinaan, bimbingan, pengawasan dan pengendalian agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar;
  24. Menilai pencapaian sasaran kinerja pegawai yang menjadi bawahannya dengan jalan memantau dan mengevaluasi pegawai;
  25. Mengevaluasi dan menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas serta mencari alternatif pemecahan masalah;
  26. Melaksanakan koordinasi dan kerjasama sesuai bidang tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas;
  27. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan terkait dengan tugas dan fungsinya; dan
  28. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas/kegiatan kepada atasan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *